Deep-Ocean

DeepOcean Dapat Kontrak Panjang Dari Aker BP

Indoseafarers.com – DeepOcean AS, adalah anak perusahaan dari DeepOcean Group Holding BV, mendapatkan kontrak panjang untuk proyek inspeksi, maintenance dan perbaikan bawah laut (subsea), Inspection, Maintenance & Reoair (IMR) frame/kerangka platfor oleh Aker BP ASA.

Kontrak tersebut mencakup penyediaan dan dukungan berbagai operasi bawah laut untuk semua proyek yang dimiliki dan dioperasikan oleh Aker BP di Norwegian Continental Shelf, termasuk didalamnya seperti layanan perencanaan, rekayasa serta manajemen proyek darat.

Nilai kontrak tersebut sekitar NKr 300 juta selama tiga tahun pertama, dengan pilihan kontrak dapat diperpanjang selama enam tahun kedepan.

Kontrak ini melibatkan volume kerja minimum yang mengikat per tahunnya. Perusahaan DeepOcean akan mempekerjakan berbagai keperluan jenis kapal untuk mensuport pekerjaan tersebut.


Sebagai informasi, Aker BP mengoperasikan banyak aset dan yang termasuk didalamnya seperti: Valhall, Ula, Ivar Aasen, Alvheim, Tambar, Hod dan Skarv.

Aker BP ASA adalah perusahaan eksplorasi dan pengembangan minyak yang berfokus pada sumber minyak bumi di Norwegian Continental Shelf. Perusahaan ini hadir di seluruh Norwegia. Kantor pusat Aker berada di Fornebu dengan kantor tambahan di Trondheim, Stavanger, Oslo dan Harstad. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 1.300 karyawan.

Sedangkan… DeepOcean…

DeepOcean adalah perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Belanda yang menyediakan layanan bawah laut yang terkait dengan konstruksi lepas pantai (offshore) seperti penggalian dan peletakan produk fleksibel (Umbilicals, Risers, Cables), inspeksi, perawatan & perbaikan serta dekomisioning. Sekitar 1.400 karyawannya mengelola dan mengoperasikan armada Kapal, Trencher ROV dan Bawah Laut.

DeepOcean beroperasi sebagian besar di industri Minyak & Gas dan Lepas Pantai Terbarukan secara global, dengan sejumlah kantor yang berada di seluruh dunia.

Perusaan asal Amsterdam ini didirikan pada bulan Mei 2011. Group perusahaan ini dibentuk setelah penggabungan survei, IMR (Inspection, Maintenance & Repair – inspeksi, perawatan dan perbaikan) dan layanan dekomisioning, perusahaan intervensi laut CTC Marine Projects dan layanan penarik dan pasokan dari Trico Supply. Group perusahaan ini memiliki track record yang mapan dari tahun 1990an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *