Berita Offshore & Pelaut Indonesia.

BOURBON Melengkapi Pemasangan Floating Offshore Wind Pertama di Prancis

0 21

Indoseafarers.com – Awal bulan Juli ini, BOURBON menyelesaikan instalasi tambatan Floating Offshore Wind turbine (turbin angin terapung – yang biasa disebut dengan Floatgen) pertama di Prancis dibuat untuk perusahaan Ecole Centrale de Nantes (ECN) sebagai bagian dari proyek Eropa FLOATGEN di lokasi uji coba SEM-REV, dari Le Croisic.

Floating Offshore Wind turbine atau FLOATGEN adalah Pembangkit listrik tenaga angin terapung. Teknologi telah dikembangkan sampai akhir tahun 2015 lalu dan disebut-sebut akan menjadi masa depan pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai.

FLOATGEN, sistem mooring ini merupakan sistem mooring inovatif yang menggunakan jalur tambat sintetis dimana dirancang dan dikembangkan oleh Ideol offshore. Pemasangan sistem menggunakan bantuan kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) dan WROV, proyek berhasil di deliver ke ECN dengan sukses, Bourbon mengatakan bahwa ini karena profesionalisme dan kerja sama yang hebat antar tim.

Floating Offshore Wind Bourbon
Floating Offshore Wind Bourbon
Baca Juga

Sebagai penanggung jawab atas pengelolaan keseluruhan pelaksanaan proyek, BOURBON melakukan rekayasa, persiapan operasi dan pelaksanaan instalasi sistem tambat tersebut.

Patrick Belenfant, Wakil Senior BOURBON Corporation Presiden Subsea Services memberi komentar “Tim BOURBON sangat bangga dengan keberhasilan operasi ini, yang sekali lagi menegaskan kemampuan kami untuk memberikan proyek terpadu, yakni keahlian kami dalam layanan teknik lepas pantai serta kemampuan beradaptasi kami terhadap lingkungan yang menuntut di seluruh sektor energi,”

Dilain sisi, Kepala SEM-REV di Centrale Nantes Christian Berhault mengatakan “Salah satu tantangan dalam proyek FLOATGEN ini adalah memasang sistem tambatan inovatif yang harus memenuhi kriteria kondisi produksi turbin angin terapung tersebut. Ini menunjukkan nilai dari sebuah eksperimental untuk menguji perkembangan teknologi yang inovatif, pelaksanaan dan manajemen proyek mereka saat berproduksi. Tim yang kompeten dan berdedikasi dari BOURBON, dari Ideol dan Centrale Nantes sangat berkontribusi terhadap keberhasilan operasi tersebut “,

Sebagai informasi, FLOATGEN adalah turbin angin terapung atau pembangkit listrik terapung dengan float beton yang dirancang oleh Ideol dan saat ini sedang dibangun di pelabuhan Saint-Nazaire oleh Bouygues Travaux Publiclics. Pemasangannya dijadwalkan akan selesai pada akhir 2017 di situs SEM-REV.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Facebook Comments
Loading...